Jerawat Memudar dalam Tiga Minggu? Aku pakai Apa?

Siapapun setuju bahwa jerawat di wajah adalah masalah kulit yang cukup membuat kepercayaan diri jadi berkurang. Aku termasuk yang merasa kurang percaya diri saat jerawat muncul dan meradang. 

Sejak sekitar 4 tahun lalu, wajahku sering muncul jerawat ketika waktunya datang bulan/haid. Padahal sebelumnya, wajahku jarang sekali muncul jerawat. Ntahlah, mungkin karena umur dan perubahan hormon. Oiya, sekarang ini umurku sudah 40 tahun. Jadi sudah dalam kategori hampir middle age ya. 

Nah, sekitar tiga minggu lalu aku mencoba dua buah produk dari Scarlett Whitening. Yaitu Acne serum dan Brightening Facial Wash. Ketika di rumah aja, hanya dua produk ini yang aku pakai, namun saat hendak keluar rumah, aku menambahkan krim siang. Pemakaian kedua produk ini aku gunakan dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. 

Urutan pemakaianku adalah:

1. Mencuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash.
Kemasannya ringan dan sangat bisa dibawa bepergian. Tekstur sabun saat diaplikasikan kewajah juga lembut, walau ada butiran pink di dalamnya, tapi tidak bikin perih di kulit. Sensasi setelah wajah dibasuh dengan air pun memang lebih segar dan terasa lebih bersih. Bahkan aku sempat merasakan beberapa kali komedo putih yang kering keluar dari kulit. 

Selain hal yang aku rasakan di atas, Scarlett Brightening Facial Wash juga memiliki banyak kandungan, yaitu:

Vitamin E 

Zat aktif nya mampu mencerahkan kulit wajah


Glutathione 

Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Aloe Vera 

Membantu mengatasi kulit sensitif seperti peradangan dan kemerahan pada wajah. 


Rose Petal 

Meningkatkan kelembapan dan kadar oksidan, mecegah kulit kering dan wajah berminyak.  


2. Setelah wajah bersih, aku langsung mengaplikasikan Acne Serumnya. 

Tekstur serumnya cair. Saat awal dipegang benar-benar seperti air. Namun saat sudah diaplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan, terasa kelembabannya di kulit. Kulit juga langsung terasa kenyal. 

Waktu aku baca-baca, Acne serum dari Scarlett whitening ini, selain untuk meredakan jerawat, tapi juga memiliki banyak kandungan lain:


Tea Tree Leaf Water

Bagus untuk mengobati jerawat karena sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dimiliki.


Salicylic Acid

Membersihkan Pori-Pori Kotor Penyebab Jerawat


Vitamin C

Melembapkan dan mengatasi kulit kering.


Jeju Centella Asiatice

Ekstrak Centella asiatica dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit, sehingga kelembapan dan elastisitas kulit dapat terjaga.


Liquorice Extract


Sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV berkat kandungan anti-oksidannya.









Sebelum Pemakaian





Ini adalah foto sebelum pemakaian. Jerawatku sedang ranum-ranumnya. Bahkan ada yang gatal dan sakit. Dan ntah kenapa, jerawat lebih sering muncul di pipi sebelah kanan. Sedangkan di pipi sebelah kiri hanya ada 1 jerawat yang baru muncul saat itu.


Dua Minggu Pemakaian


Efeknya sudah mulai aku rasakan setelah seminggu pemakaiaan. Jerawat yang tadinya muncul atau mengeras di bawah kulit, sudah mulai rata dan kempes. Tidak ada lagi rasa gatal dan sakit. 
Nah, tapi ketika memasuki minggu ke-2, muncul satu jerawat baru di pipi sebelah kiri dikarenakan saat itu aku sedang datang bulan. 



Walau ada jerawat baru yang muncul, tapi sudah kelihatan ya kalau jerawat sebelumnya sudah kempes dan rata dengan kulit. Hanya tinggal bekasnya saja. 
Saat haid, aku semakin rajin membersihkan wajah, dan Acne Serumnya pun aku pakai terus di malam sebelum tidur dan di pagi hari setelah mandi. 

Alhamdulillah, haid kali ini hanya memunculkan satu jerawat baru dan tidak ada tanda-tanda kemunculan jerawat baru di pipi kanan. 


Tiga Minggu Pemakaian Scarlett Brightening Face Wash dan Scarlett Acne Serum

Ya, Selama tiga minggu ini, aku sengaja menghentikan face care dari merk lain. Karena ingin sekali merasakan efek dari produk Scarlett Whitening ini. 

         

Kelihatan ya jerawat yang baru muncul seminggu lalu juga cepat reda, sedangkan jerawat lama di pipi satunya juga hanya tinggal bekasnya saja. Bahkan sudah mulai memudar dan tidak lagi berwarna sangat merah. Kalau aku pegangpun, tidak ada jerawat yang masih mengeras dan bersembunyi di bawah kulit. 

Selama ini, terkadang ada jerawat yang saat kita lihat di permukaan kulit sudah kempes, namun saat kita rasakan dengan jari, ternyata masih ada gumpalan keras dibawah kulitnya. Dan biasanya, gumpalan keras di bawah kulit itu, suatu waktu akan menjadi jerawat yang kembali memerah dan muncul menggembung ke permukaan. 

Selain jerawat yang sudah mulai terobati dan memudar, warna kulit wajahku juga lebih rata.


                                           



4 Komentar

  1. Wih, ilang jerawatnya. Saya juga kadang jerawatan terutama kalau abis ngetrip. Boleh juga nih saya coba Scarlett Brightening Face Wash dan Scarlett Acne Serum

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah cocok ya, tambah syantiq nih temankuh......

    BalasHapus
  3. Wah jerawat ya memang buat rasa percaya diri berkurang. Informasinya worthed banget, Kak. ^_^

    BalasHapus
  4. Wah, recommended ini ya, Kak? Jadi pengen coba juga...

    BalasHapus