Memasuki umur 40 tahun, tentu ada banyak hal baru yang aku akan hadapi. Selain tentang keluarga, target, pekerjaan, keinginan, dan tujuan, yang juga penting di luar itu semua adalah kesehatan kulit.  Umur 40 tahun adalah awal dari sebuah kehidupan baru, mulai ada tanda-tanda kulit butuh lebih diperhatikan.  

Untuk perawatan kulit, dua minggu lalu aku mencoba memakai sebuah merk dengan rangkaian bodycare nya. Scrub, shower gel scrub, dan body lotion. Dalam artikel ini, aku mau mencoba review pemakaian dalam dua minggu ini ya.

Bagian tubuhku yang paling sering terpapar sinar matahari adalah wajah dan punggung tangan. Nah, kalau wajah sudah terlindungi dengan skincare yang juga mengandung SPF. Sedangkan punggung tangan. ini yang sempat tidak terperhatikan olehku. Berhubung aku lebih sering mengendarai motor ketimbang mobil, akibatnya punggung tanganku jadi lebih gelap dibandingkan area lain. Apalagi aku jarang sekali memakai sarung tangan saat berkendara.

Tidak ingin kulit jadi semakin rusak akibat terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, seminggu yang lalu aku mulai memakai rangkaian Scarlett Whitening untuk Bodycarenya.  Kenapa memilih Scarlett Whitening? Soalnya banyak yang review, dan dari hasil reviewnya, rangkaian scarlett bodycare ini beraroma yang menenangkan, menyegarkan, juga melembabkan. Terlebih Scarlett Whitening juga sudah ada logo Halal MUI, terdaftar di BPOM, dan Not Animal Tested ya.

Body Scrub (Romansa)

Body scrub ini adalah rangkaian pertama dalam langkah perawatan tubuhku dua minggu ini. Bulir-bulirnya halus dan tidak sakit saat digosokkan ke kulit. Ditambah dengan wangi yang menyenangkan sesuai namanya, Romansa. Serius, pada saat membuka kemasannya, wangi segar bercampur aroma susu sudah langsung membuat waktu mandiku menyenangkan. 


 


Cara memakai body scrub ini adalah dengan membalurkannya ke seluruh tubuh, lalu diamkan sekitar 2-3 menit atau sampai kering. Setelah kering, gosok-gosokkan scrub sampai jatuh beserta kotoran dan kulit mati. Setelah scrub lepas atau jatuh, Basuh dengan air. 
Disini aku selalu memakai air hangat, tapi kalau tidak ada air hangat juga tidak masalah. 
Dari pemakaian pertama seminggu lalu, sudah langsung berasa kulit semakin lebih bersih






Mengapa kita perlu menggunakan scrub? Adalah agar melepas sel kulit mati dan membersihkan kotoran-kotoran yang terjebak di pori-pori, sehingga dapat melawan penuaan dini pada kulit. Aku memakai scrub ini 3 kali seminggu. 
Cara memakai scrub yang benar adalah dengan digosok memutar, jangan terlalu keras saat meggosok karena dapat mengikis lapisan kulit dan menyebabkan iritasi. 


Shower Scrub (Pomegrante)

Yang unik dari shower gel ini adalah, adanya bulir harus yang disebut juga dengan scrub. Bulir halus ini berwarna warni. Aku menggunakan shower scrub Pomegrante yang berwarna ungu. Aroma Pomegrante ini membuat aku jadi pingin berlama-lama mandi atau berendam. Terkadang aku membasuh tubuh di dalam bathup dan membiarkan airnya memenuhi bathup dulu, baru aku mandi lagi di shower. Ya itu tadi, bersebab aroma dan teksturnya yang bikin aku ingin berlama-lama.  Wanginya segar sekali, dan membuat kulit keringku jadi lebih lembab.  


Shower gel memiliki butiran scrub lembut


Kemasan shower gel ini sangat aman dan tidak tumpah. Tutup botolnya terkunci dengan baik. Jadi ya bisa kita bawa untuk traveling juga. Ukurannya juga sedang, menurutku tidak perlu lagi memindahkannya ke botol kecil jika ingin kita bawa traveling.

Setelah dibasuh dengan air, aku langsung merasakan kulitku lebih lembab, wangi, dan menyegarkan. Selanjutnya adalah memakai rangkaian ketiga. Rangkaian ketiga ini nih yang paling aku suka, yaitu Body lotionnya.


Body Lotion (Freshy)

Lagi-lagi sesuai namanya, freshy, body lotion berwarna kuning ini beraroma segar. Wanginya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Jadi setelah pakai body lotion ini, sudah tidak perlu lagi pakai parfum. 

Nah, yang paling penting yang aku rasakan saat memakai body lotionnya Scarlett brightening ini adalah krim nya mudah meresap di kulit, terasa ringan dan tidak lengket. Aku paling sebal kalau body lotion yang aku pakai terasa lengket dan berat, yang akhirnya justru bukan bikin segar, tapi gerah.
Untuk body lotion Scarlett ini, aku kasih 5 bintang deh. Karena semua kriteriaku dalam memilih body lotion ada di Scarlett ini. 



Scarlet brightening body lotion ini biasanya aku taruh di area kamar mandi. Agar bisa langsung dipakai sehabis mandi. Kemasannya juga aman jikapun tiba-tiba terkena cipratan air. 



Botolnya berbentik pump dan kemasan brightening body lotion dari Scarlett ini memakai sistem Lock & Unlock. Jadi, aman banget jika kita bawa bepergian. Tinggal dikunci dengan cara memutar ke arah lock ketika botol kemasannya akan kita masukkan ke tas. 







Ketiga rangkaian bodycare dari Scarlett diatas mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 3 manfaat yang memang aku perlukan di umurku yang memasuki 40 tahun ini. Lalu, apa itu Glutathione? 
Glutathione adalah antioksidan yang dapat menghambat pembentukan eumelanin (zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap).

Begini hasilnya setelah aku memakai rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening. Kulit terasa lebih lembab dan lebih lembut, juga sudah mulai terlihat mencerahkan setelah pemakaian 1 minggu. 
Jangan berharap kulitku bakal putih banget ya. Sebab, aslinya juga memang tidak putih. Aku hanya ingin warna kulit lebih rata, cerah, dan sehat. Cerah yang aku maksud bukan berarti putih seperti kulit orang korea ya, tapi lebih ke "tidak kusam".


Hal yang terpenting buatku ketika melakukan perawatan kulit adalah kulit menjadi lebih sehat, lebih lembut, dan pastinya kita selalu wangi sepanjang hari.  Bagi kita yang sudah berkeluarga atau menikah. Bersih dan wangi sepanjang hari ini sebuah keharusan. Agar suami yang lelah setelah bekerja menjadi lebih bahagia melihat istri yang selalu wangi, bersih, ditambah pula rajin merawat kulit.

Bagi teman-teman yang tertarik mencoba, harga satuannya adalah Rp 75.000. Tapi jika kalian ingin membeli paket berisi 5 produk, ini justru lebih murah. Hanya Rp 300.000 tapi sudah mendapatkat 5 produk, dengan box exclusive ditambah free gift

Belinya di mana? 

Ada kok di Shopee. Tinggal masuk ke official storenya Scarlett_whitening. Jangan khawatir, pengemasan saat pengiriman produk akan memakai bubble wrap. Jadi insya Allah, nggak rusak saat proses dikirimkan ke rumah kita.


34 Komentar

  1. Jd mo coba juga loh Bodycare dari scarlett whitening ini. Apalagi carinya ga susah, ada di shopee hehe
    Tq infonya ya kakπŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixixixixi.. Buat istrinya bang.. Jangan Bang ucok yang pakai :D

      Hapus
    2. Buat aku loh hahahahaa
      Iya ding buat istri πŸ˜€

      Hapus
  2. Jadi hemat banget kalau kita beli pake harga paket ya mbak. Jadi pengen nyobain produk scarlett ini juga karena banyak banget dengar dan baca review bagus dari teman-teman.

    BalasHapus
  3. Aku penasaran deh sama aroma freshy. Pasti seger banget, ya. Kalau romansa sama pomeogranate udah coba

    BalasHapus
  4. Aku pun pakai semua produk bodycare Scarlett ini mbak, sejak 2019 sampai sekarang. Kemasannya cakep2, dan manfaat penggunaannya juga keliatan setelah pemakaian rutin minimal 2 minggu. Sekarang lagi coba skincare wajahnya, hasilnya menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pingin coba skincarenya juga

      karena udah coba paket body lotion, body scrub dan shower scrubnya yang keren

      Hapus
  5. Pengen punya pengalaman juga bisa review skin care yg lagi happening. Denger-denger kabar dr tmn yg doyan pake scarlet, katanya okeh lho. Otw beli deh (hehe)

    BalasHapus
  6. Aku harus nyoba juga nih rangkaian bodycare dari Scarlett ini, secara punggung tanganku masih belum kembali 'normal' semenjak motoran setiap hari hampir dua bulan, tanpa sarung tangan. Kulit jari jadi belang-belang2. Meluncur ke shopee.

    BalasHapus
  7. Cintaaa banget ama produk2nya Scarlett
    udah harganya affordable, khasiatnya juga maknyus banget untuk kulit
    super duper sukaa

    BalasHapus
  8. Saya juga pakai ini, Mbak. Suka banget sama produknya. Langsung cocok ma saya

    BalasHapus
  9. Ini sih pakai paket lengkap. Dan menurut saya dengan ukuran sebesar itu dibandingkan harganya, sangat worth it ya... Apalagi kalau beli lengkap malah dapat potongan harga

    BalasHapus
  10. Mantapp... favoritku juga nihh tiga-tiganya...
    Wanginya lotionnya aduduhhh... gak parfuman lagi pun nempel banget.. tiga2nya wangi pokonya dan efektif mutihin juga sukkaaaa....😍

    BalasHapus
  11. Pakai yang mengandung scrub memang banyak manfaatnya ya biar sel kulit mati lekas terangkat, apalagi penggunaannya dilakukan secara rutin

    BalasHapus
  12. setuju, scarlett ini produknya halus dan wangiiii

    saya sering berlama lama menikmati harumnya

    BalasHapus
  13. Pemanfaat body scarlet penting untuk konsumsi estetika banyak juga. Keamanan dan kecocokan penggunaan penting.

    BalasHapus
  14. Makin sering membaca artikel tentang SCARLETT, saya jadi semakin tertarik. Reviewnya juga keren-keren. Semua menyentuh berbagai sudut. Mulai dari kandungan, efek, dan wanginya. Jadi pengen beli yang bentuk paket ya. Lebih hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ngeh juga kalo body lotionnya memiliki 2 efek wewangian yang sangat terkenal akan freshnya. Kebayang segarnya

      Hapus
  15. Aku juga suka sama produk ini ka. Aromanya harum, bikin kulit alus bgt.

    BalasHapus
  16. Masak sih mba udah umur 40... kayak masih 29 thn lho, ciyuuss
    mungkin karena HEPI banget pakai produk bodycare dari Scarlett yaa.
    aku jadi mupeng jugaaaaa

    BalasHapus
  17. Karena ada scarlett my bath time selalu long duration sekarangπŸ˜„πŸ˜„ seneng aja wangi-wangian di kamar mandi... scrubbing romansa butter lanjut pake body was pomegrante trus finishing touch dengan freshy lotion.. aduhhhh seger & wangi benerr keluar kamar mandi 😍

    BalasHapus
  18. Dari ketiga rangkaian bodycare ini baru cobain handbodynya. Emang wanginya awet ya. Pengen juga cobain body scrub dan body showernya ya

    BalasHapus
  19. Favoritttt semua ini mah, saya barusan nyobain si Freshy itu dong, akhirnyaaaa bisa nyobain, dan ternyata wanginya seenak itu ya.
    Nggak kalah ama body lotion Scarlett varian lainnya.
    Duh kok jadi pengen mandi deh, gara-gara baca ini :D

    BalasHapus
  20. Aku jadi ingin cobain scrubnya nih Mom. Sejak punya anak nggak pernah pakai lagi, sekarang anak sudah agak gedean bisa mulai lagi lah perawatan, hihihii.

    BalasHapus
  21. Body scarlett memang pilihan di rumah. Keharumannya awet.

    BalasHapus
  22. Bulir pada body showernya tentunya ok banget nih untuk membersihkan tubuh kita saat mandi. Wanginya jua yang khas bunga tentu bikin kita tambah pede.

    BalasHapus
  23. Udah lama gak spa dan ke salon, kayanya enak nih pake scrub si Scarlett yaa mba, sekaligus me time sejenak kan di kamar mandi hihihi sebelum berhadapan dengan PJJ dan segudang kerjaan lainnya

    BalasHapus
  24. Lhaaa iniiii .. SCARLETT booming di kalangan wanita. Banyak sekali blogger dan juga vloggers yang membahas handbody pemutih milik Scarlett!

    kekurangannya satu : dia belom dijual secara offline, huhuhuhuuuuu

    BalasHapus
  25. Aku juga pake scarlett yg ini memang nyaman banget di kulit jadi terasa lebih lembab dan lembut

    BalasHapus
  26. aahh bodycare dari scralett whitening ini emang juara ya mbak
    aku juga sudah pakai selama 5 bulan terakhir ini
    kulitku lebih terawat
    lebih cerah dan lembut

    BalasHapus
  27. Aku suka banget rangkaian Scarlett ini beneran ya Mbak yang terpenting ketika melakukan perawatan kulit adalah kulit menjadi lebih sehat, lebih lembut, dan pastinya kita selalu wangi sepanjang hari. Dan kita dapatkan dari Bodycare Scarlett ini

    BalasHapus
  28. aku juga suka body lotionnya Scarlett Whitening karena wangi sepanjang hari berasa pakai parfum sebadan :)

    BalasHapus
  29. Aku suka banget body lotionnya. Nggak lengket dan cepat meresap. Produk mandinya juga ok bgt. Bikin mandi enak dan betah. Wanginya itu love bgt. Senang bgt Scarlett produk lokal yg cocok di kulit.

    BalasHapus
  30. Saya juga udah coba body care dari Scarlett Whitening. Paling favorit body lotionnya. Wanginya mewah dan awet juga. Apalagi yang freshy ini nggak cuma wangi tapi bikin fresh juga ya...

    BalasHapus