Jerawat Memudar dalam Tiga Minggu? Aku pakai Apa?

Siapapun setuju bahwa jerawat di wajah adalah masalah kulit yang cukup membuat kepercayaan diri jadi berkurang. Aku termasuk yang merasa kurang percaya diri saat jerawat muncul dan meradang. 

Sejak sekitar 4 tahun lalu, wajahku sering muncul jerawat ketika waktunya datang bulan/haid. Padahal sebelumnya, wajahku jarang sekali muncul jerawat. Ntahlah, mungkin karena umur dan perubahan hormon. Oiya, sekarang ini umurku sudah 40 tahun. Jadi sudah dalam kategori hampir middle age ya. 

Nah, sekitar tiga minggu lalu aku mencoba dua buah produk dari Scarlett Whitening. Yaitu Acne serum dan Brightening Facial Wash. Ketika di rumah aja, hanya dua produk ini yang aku pakai, namun saat hendak keluar rumah, aku menambahkan krim siang. Pemakaian kedua produk ini aku gunakan dua kali sehari, yaitu pagi dan malam sebelum tidur. 

Urutan pemakaianku adalah:

1. Mencuci wajah dengan Scarlett Brightening Facial Wash.
Kemasannya ringan dan sangat bisa dibawa bepergian. Tekstur sabun saat diaplikasikan kewajah juga lembut, walau ada butiran pink di dalamnya, tapi tidak bikin perih di kulit. Sensasi setelah wajah dibasuh dengan air pun memang lebih segar dan terasa lebih bersih. Bahkan aku sempat merasakan beberapa kali komedo putih yang kering keluar dari kulit. 

Selain hal yang aku rasakan di atas, Scarlett Brightening Facial Wash juga memiliki banyak kandungan, yaitu:

Vitamin E 

Zat aktif nya mampu mencerahkan kulit wajah


Glutathione 

Kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Aloe Vera 

Membantu mengatasi kulit sensitif seperti peradangan dan kemerahan pada wajah. 


Rose Petal 

Meningkatkan kelembapan dan kadar oksidan, mecegah kulit kering dan wajah berminyak.  


2. Setelah wajah bersih, aku langsung mengaplikasikan Acne Serumnya. 

Tekstur serumnya cair. Saat awal dipegang benar-benar seperti air. Namun saat sudah diaplikasikan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan, terasa kelembabannya di kulit. Kulit juga langsung terasa kenyal. 

Waktu aku baca-baca, Acne serum dari Scarlett whitening ini, selain untuk meredakan jerawat, tapi juga memiliki banyak kandungan lain:


Tea Tree Leaf Water

Bagus untuk mengobati jerawat karena sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dimiliki.


Salicylic Acid

Membersihkan Pori-Pori Kotor Penyebab Jerawat


Vitamin C

Melembapkan dan mengatasi kulit kering.


Jeju Centella Asiatice

Ekstrak Centella asiatica dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit, sehingga kelembapan dan elastisitas kulit dapat terjaga.


Liquorice Extract


Sebagai pelindung alami kulit dari efek buruk sinar UV berkat kandungan anti-oksidannya.









Sebelum Pemakaian





Ini adalah foto sebelum pemakaian. Jerawatku sedang ranum-ranumnya. Bahkan ada yang gatal dan sakit. Dan ntah kenapa, jerawat lebih sering muncul di pipi sebelah kanan. Sedangkan di pipi sebelah kiri hanya ada 1 jerawat yang baru muncul saat itu.


Dua Minggu Pemakaian


Efeknya sudah mulai aku rasakan setelah seminggu pemakaiaan. Jerawat yang tadinya muncul atau mengeras di bawah kulit, sudah mulai rata dan kempes. Tidak ada lagi rasa gatal dan sakit. 
Nah, tapi ketika memasuki minggu ke-2, muncul satu jerawat baru di pipi sebelah kiri dikarenakan saat itu aku sedang datang bulan. 



Walau ada jerawat baru yang muncul, tapi sudah kelihatan ya kalau jerawat sebelumnya sudah kempes dan rata dengan kulit. Hanya tinggal bekasnya saja. 
Saat haid, aku semakin rajin membersihkan wajah, dan Acne Serumnya pun aku pakai terus di malam sebelum tidur dan di pagi hari setelah mandi. 

Alhamdulillah, haid kali ini hanya memunculkan satu jerawat baru dan tidak ada tanda-tanda kemunculan jerawat baru di pipi kanan. 


Tiga Minggu Pemakaian Scarlett Brightening Face Wash dan Scarlett Acne Serum

Ya, Selama tiga minggu ini, aku sengaja menghentikan face care dari merk lain. Karena ingin sekali merasakan efek dari produk Scarlett Whitening ini. 

         

Kelihatan ya jerawat yang baru muncul seminggu lalu juga cepat reda, sedangkan jerawat lama di pipi satunya juga hanya tinggal bekasnya saja. Bahkan sudah mulai memudar dan tidak lagi berwarna sangat merah. Kalau aku pegangpun, tidak ada jerawat yang masih mengeras dan bersembunyi di bawah kulit. 

Selama ini, terkadang ada jerawat yang saat kita lihat di permukaan kulit sudah kempes, namun saat kita rasakan dengan jari, ternyata masih ada gumpalan keras dibawah kulitnya. Dan biasanya, gumpalan keras di bawah kulit itu, suatu waktu akan menjadi jerawat yang kembali memerah dan muncul menggembung ke permukaan. 

Selain jerawat yang sudah mulai terobati dan memudar, warna kulit wajahku juga lebih rata.


                                           



44 Komentar

  1. Wih, ilang jerawatnya. Saya juga kadang jerawatan terutama kalau abis ngetrip. Boleh juga nih saya coba Scarlett Brightening Face Wash dan Scarlett Acne Serum

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah cocok ya, tambah syantiq nih temankuh......

    BalasHapus
  3. Wah jerawat ya memang buat rasa percaya diri berkurang. Informasinya worthed banget, Kak. ^_^

    BalasHapus
  4. Wah, recommended ini ya, Kak? Jadi pengen coba juga...

    BalasHapus
  5. Kandungan tea tree dan Salicylic Acid itu beneran memberantas jerawat memang ya.
    Scarlett memang luar biasa deh, inovasinya selalu menjawab banyak masalah konsumen, masalah jerawat ini memang salah satu masalah kulit yang bikin gemes :)

    BalasHapus
  6. wow, berofe afternya keliatan banget ya mbk, langsung bersih. Terbukti dong ini produknya. Scarlett selalu juara, deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. kulit wajah lebih rata. hanya tinggal ngilangin bekas2nya

      Hapus
  7. Wow ya hasilnya aku juga pernah jerawatan pake serum Scarlett Whitening dan kempes dalam semalam kak

    BalasHapus
  8. Wah lebih bersih mukanya mbak. Aku pakai yang brightly serum, bikin kulit lebih cerah dan sehat juga

    BalasHapus
  9. Scarlett memang mantul sih, Mbak. Saya juga pakai dari dulu untuk acne dan ga nunggu waktu lama, jerawat perlahan mengempis dan memudar. Makanya sampai sekarang cinta banget sama produk ini ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaa... ini jadi skincare favoritky nih sekarang

      Hapus
  10. Facecare scarlett hasilnya kerasa banget. Kalau aku pakai yang brightly.
    Yang acne hasilnya beneran keren ih,,,

    BalasHapus
  11. Saya sudah pernah coba kombinasi acne serum dan facial wash memang bagus tuk jerwat. Tapi kalo gak pake lagi, pastinya ada muncul2 jerawat dikit tuh..ini pengalamanku sih. Gak tahu di kulit wajah temen2 yang lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus tetap rajin bersihin wajah pake skincare walau jerawat udah berkurang. karena debu selalu nempel

      Hapus
  12. Wah, kempes lo, jerawatnya. Alhamdulillah, cocok ya, mbak sama Scarlett. Langsung auto megang jerawat sendiri yang muncul saat datang bulan ini, hehehe. Mau nyobain beneran ini perawatan wajannya

    BalasHapus
  13. saya juga cocok banget pakai Scarlett

    mulai dari face wash, serum, day cream dan night cream

    teksturnya halus, aromanya samar samar

    BalasHapus
  14. Acne serum Scarlett ini udah banyak banget testimoni bagusnya. Dulu sekitar Januari aku pake ini sebulan lebih. Betul betul cocok di muka aku. Pas jerawat udah pada hilang, aku ganti ke brightly ever after serum karena pada dasarnya kulit mukaku itu normal. Jerawatan makin parah begitu selesai fase menyusui si kembar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen cobain yg brightly ever afternya juga

      Hapus
  15. Wah samaan kita aku juga pakai produk Skincare dari Scarlett..terbukti bagus emang ya ada perubahan di kulit wajah jadi ga jerawatan dan lebih lembut rasanya toss deh

    BalasHapus
  16. Ampuh ya mba, jerawatnya memudar dalam tiga mignggu pemakaian. Face care Scarlett memang selalu memberikan yang terbaik pada Sahabat Scarlett.

    BalasHapus
  17. Wow keren jerawatnya beneran hilang dalam tiga minggu dong, saya perlu coba nih Scarlett Brightening Face Wash dan Scarlett Acne Serum soalnya jerawat saya banyak banget bikin jengkel haha.

    BalasHapus
  18. Jerawat kalau sudah berlebihan memang sangat mengganggu ya. Saya sendiri sih alhamdulillah minim banget tertimpa jerawat sejauh ini. Tapi anak remaja saya yang rutin jerawatan, terutama saat haid.

    Beberapa waktu lalu saya belikan SCARLETT acne series ini. Alhamdulillah pelan-pelan terlihat hasilnya. Bukan hanya jerawatnya yang menipis tapi tone warna kulit wajah juga semakin cerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. jerawat mengganggu penampilan banget kalo untuk aku.
      nggak pede kalo mau pergi2

      Hapus
  19. Kalau rutin bersihin memang jadii bagus ya kulitnya. Apalagi kalau mudah berjerawat. Wah, ga boleh lupa. Scarlett sangat membantu nih, merawat kulit berjerawat

    BalasHapus
  20. Waahh mantap bgt mba, keliatan bgt hasilnya sbeda setelah pemakaian ya mba.. Jd pengen nyobain jg nih mba, lg ada jerawat jg nih yg blum ilang2

    BalasHapus
  21. Facial foam nya daku juga gunakan nih kak.
    Hanya beda di serumnya, karena kulit daku bukan tipe berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnyaa nggak perlu ngurusin jerawat yg suka muncul apalagi disaat menjelang haid

      Hapus
  22. Wajah jadi tambah glowing ya pakai ini. Aku juga suka sama produk dari scarlett, paling suka body washnya, aromanya enak semua!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbaak.. aku juga pakai body wash dan body lotionnya mbak

      Hapus