Menampilkan postingan dari 2008Tunjukkan semua

Kerjaan rumah udah kelar. Piring-piring udah dicuci, mainan anak2 udah rapi, lantai udah disapu, pakaian udah diangkat dari jemuran. What next? Ya nge blog lah. Pengen cepat-cepat sore, nungguin suami pulang dari kantor... pengennya sih nge-bandrek di pinggir jalan. Btw, bandrek itu kalo di Jogja namanya wedang jahe. Berhubung besok suamiku libur, aku pengennya sih ngopi lagi ke warkop depan hermes Palace hotel. Terakhir kesana waktu liburan minggu lalu. Aku pengen ngopi, trus suamiku ngajak kesana. Tempatnya ok, ada kolamnya, trus dibelakang dan sampingnya ada sawah padahal didepannya ada ho…

Tadi malem sih niatnya hari ini mo bangun subuh. Tapi gara-gara harry potter jadilah ke bablasan.Huuhhh sebel juga sih sebenarnya klo bangun rada siangan. Energinya berkurang. mo ngapa-ngapain jadi makin males. TAdi udah selesai jemur pakaian sih. HArusnya sekarang aku bersih-bersih rumah, cuci piring dll... tapi ampunnn deh malesnya... aura kerjanya kayak diambil setan. HHhuuuuuhhh... Ngeblog dulu kali biar rada enakan dikit. Si Ahza sih udah bobok lagi. Asalkan jangan bangun aja setelah ngeblog... alamat diriku gak bisa kerja. LOh... kok jadi tiba-tiba ngantuk nih... duh mau ngeblog atow bo…

Udah hampir 2 bulan gak pake pembantu. Aku putusin gak pake pembantu lagi, soalnya ada pembantu selain meringankan tapi kadang-kadang justru memberatkan. Berat dihatilah, berat dipikiranlah, macem-macem. Kalo Gak ada pembantu gini biarpun sedikit repot, tapi lebih bagus buat anak-anakku. Kerjaanku sebenarnya ya gitu-gitu juga tiap pagi, tapi yang bikin beda hari ini, malam tadi sehabis dari dokter aku dan keluargaku naik motor jalan2 ngelewati jalur belakang yang niat awalnya mau motong jalan malah jadi kejauhan nyelip-nyelip diantara perumahan antah berantah. Sebenarnya sih pengen nyoba tong…

"Bila teringat tentang dikau DEKAT dimata Jauh dihati" .... hmmm aku selalu tersenyum kalau sekarang ini mendengar lagu Melly Goeslow yang ini. "Dia' memang selalu membalikkan kata-katanya ketika menyanyikan lagu itu sambil menyindirku. 'Dia' yang dulu pernah menyayangiku tulus namun tak pernah memiliku. Dia yang tetap menemaniku walau tau aku mencintai lelaki lain. Dia yang tak menyerah, walau aku tak pernah menerima cintanya. Ya dialah lelaki yang pernah kusakiti hatinya walau ia tak peduli. Sayangnya ia datang disaat aku mencintai orang lain yang juga tak mung…

kutempelkan didinding sebagai pengingat jika aku melakukan kesalahan

August 4, 2008 · UNTUK PERKEMBANGAN HAMDI DAN AHZA: YANG DILARANG UNTUK DILAKUKAN DIDEPAN MEREKA: 1. MENONTON ACARA TELEVISI YANG BERBAU KEKERASAN, PORNOGRAFI DAN PENYIMPANGAN NILAI AGAMA DAN BUDAYA. 2. MENYALAHKAN LANTAI ATAU LAINNYA JIKA MEREKA TERJATUH 3. MENAKUT-NAKUTI 4. BERBOHONG WALAUPUN ITU HANYA TIPUAN ORANG DEWASA (CONTOH: ‘KALO BANDEL DITANGKAP POLISI’) 5. BERKATA AKU DAN KAU 6. BERTERIAK 7. MARAH-MARAH YANG DIHARUSKAN DILAKUKAN DENGAN MEREKA: 1. SESERING MUNGKIN MENGAJAK MEREKA BERMAIN, BERNYANY…

Ceritaku hari ini

Hari ini menyenangkan... walaupun udah 2 minggu ini hujan terus di Banda Aceh. Bangun sih gak pagi... bisa dibilang agak siang... jam 7 lewat. Tapi bisa aku perbaiki dengan mikir ulang kira-kira mo ngapain nih pagi ini. Tadinya aku pusing tujuh keliling... udah bangunnya siang... rumah berantakan (biasalah anak2). Tapi, kayaknya aku gak boleh manja sama fikiran yang bikin kepalaku malah tambah pusing. Aku tau klo kepalaku bakalan pusing liat rumah kayak kapal pecah. Well, I fixed it. BERESSS semua..... rumah udah bersih... mainan anak2 ku sudah pada tempatnya, lantai sudah disapu, sudah dipe…

Sekarang aku baru mengerti, manusia itu terkadang mempunyai sifat menolak ketika batasan ilmunya harus di bagi dengan yang lain jika menyangkut dengan bisnis. Tapi mungkin juga aku yang terlalu banyak ingin tau sesuatu, well bisa jadi itu dijadikan pembelajaran bahwa tidak selamanya keingintahuan kita bisa didapatkan dengan gratis. Tapi, aku sendiri tidak masalah kalau memang ada orang yang sangat membutuhkan pandanganku. Masalahnya adalah kebanyakan orang justru takut terlihat bodoh di depan orang yang lain. Beberapa minggu yang lalu aku diajak ngobrol dengan si 'empunya 'Tempat bias…

Enaknya klo punya kelompok bedah buku seperti di dalam film 'jane austine book club'. Kelompok pecinta buku jane austine ini sebenarnya tidak semuanya pernah membaca novel-novel karangan 'Jane'. Mereka hanya memerlukan beberapa orang saja. dan kebanyakan anggotanya wanita. Lebih baik kan dari pada hanya sekedar kumpul-kumpul arisan yang gak jelas ngomongin apa. Seluruh kejadian masing-masing tokoh juga dicoba dihubungkan dengan kisah-kisah dalam novel karangan jane. Perselingkuhan, kesendirian, perceraian, kebosanan seluruh pembicaraan mereka selalu berdasarkan buku-buku yang…

Malam-malam begini sebenarnya enakan tidur. Tapi apa boleh buat ngantukku hilang akibat bergadang ngejagain si buah hati yang sedang sakit. Sekalian sudah lama gak punya waktu buat nulis, dicoba aja biarpun gak tau mau nulis apaan. Belakangan ini semakin bertambah orang-orang yang menarik perhatianku terlebih yang berada di lingkunganku. Kebanyakan sih anak-anak kuliah yang nyambi bekerja paruh waktu atau sekedar melakukan bisnis kecil-kecilan sebagai pengembangan diri. Mulai dari mantan ketua DPM Unsyiah yang bernama afif, Lalu Mahfud yang sedikit pendiam, Nanda dan Marud yang e…

Izinkan aku

Izinkan aku meminjam tubuh ini lebih lama lagi, Tuhan Karena aku belum sempurna untuk turut dalam firdausmu Izinkan aku meminjam tubuh ini lebih lama lagi Tuhan Karena aku malu mengembalikannya dalam keadaan sekarang Izinkan aku meminjam tubuh ini lebih lama lagi Tuhan Ingin aku perbaiki lagi bagian yang rusak Izinkan aku meminjam tubuh ini lebih lama lagi Tuhan Ingin ku poles setiap cacat yang kubuat Izinkan aku meminjam tubuh ini lebiih lama lagi,Tuhan Hingga tubuh ini kembali sempurna seperti sediakala Engkau menitipkannya padaku.

Banyak cara untuk tidak terjebak dalam suatu masalah berlarut-larut. Tapi terkadang kita tidak punya kesempatan untuk memikirkan opsi itu dengan keadaan emosi. Kesadaran baru akan muncul ketika kita merasa bahwa kita baru saja membuat multi problema,istilah akuntansinya masalah 'bunga berbunga'. Dengan keadaan seperti itu kita semakin tenggelam dalam perasaan penyesalan, terlepas oleh siapa masalah awal itu berasal. Apakah kemudian kita menjadi semakin mundur atau bertindak maju, semua tergantung dengan fokus fikiran kita. Teringat lagi dengan sebuah buku yang juga katanya sudah difil…

Buatmu apa yang dikatakan sempurna? 'tidak ada yang lebih dari itu bukan?'. Tapi buatku Sempurna = Tuhan. Familiar sekali kata-kata 'Tidak ada yang sempurna didunia ini'.. walau basi, tapi itu benar. Bohong kalau aku mengaku sudah sempurna kehidupanku, tidak ada lagi yang kuinginkan. Idealnya kata-kata 'sempurna' tidak' akan hinggap dalam perjalanan kehidupanku. Karena aku mengadopsi sifat-sifat khusus manusia yang tidak ingin stag dalam hal apapun. Lalu apakah itu berarti aku tidak pernah bersyukur? Wallahua'lam, hanya DIA dan aku yang tau apakah aku seorang …