Postingan sebelumnya sudah membahas mengenai ide kamar tidur anak cowok yang beranjak remaja, kali ini aku coba sharing tampilan kamar tidur anak remaja perempuan di rumahku ya. 

Kesukaannya Merah






Ukuran kamar si bungsu adalah 3,5m x 4m. 

Si Abang sukanya warna Hijau, sedangkan adek suka merah. Hingga kamar pun dia ingin dicat ada merah nya. “Boleh, tapi hanya satu sisi aja.” Kataku. .


Kami baru pindahan rumah Oktober tahun lalu, dan belum banyak furnitur apalagi yang baru di rumah ini.

Masih memakai yang lama dengan sedikit modifikasi.

Contohnya Tempat tidur Ahza ini, aslinya ini adalah tempat tidur tingkat (atas-bawah/bunkbed). Agar kelihatan berbeda, besi-besi tempat tidur bagian bawahnya dicopot agar bisa dijadian sebuah ruang.

Dan hasilnya begini. Area kolong bisa ditaruh sofa dan rak kecil untuk menyimoan perintilan-perintilan barang Ahza. .


Nah, sofa merah ini menjadi tempat favorit Ahza bersantai sambil menggambar, main game, ataupun baca buku/komik. Apalagi di sebelah sofa udah ada stop contact, semakin menjadi-jadilah kemalasannya untuk bergerak dari sana.

Ambal/karpet kotak-kotak coklat itu sudah ada dari saat kami masih tinggal di Banda Aceh.... Umurnya sudah lumayan tua. Bisa jadi seumuran Ahza (13 tahun). Aku lupa tepatnya dibeli tahun berapa.

Atauu... jangan-jangan saat kami masih di Lhokseumawe.. 15 tahun lalu 😅

Aahh.. lupaa. Yang pasti saat tinggal di Banda Aceh, karpet/ambalnya udah ada. 😀.


Oya.. hari ini baru diganti spreinya, bisanya selalu sprei merah yang bertengger di sana. Dan sebenarnya Ahza tak suka warna pink... tapi kok ya pas liat spreinya kok bagus.. ya ambil aja sih (tinggal ambil soalnya ini sprei stock bakulanku juga 😂). .


Jadi intinya, merubah suasana tak harus mengganti barang baru... tinggal dimodifikasi aja yaa..


                     


Pintu geser didesign oleh ayahnya. Berbahan multiplek motif sunkai dengan ketebalan 20 mm x 2 (2 lapis). Jadi total ketebalannya adalah 40 mm. ⁣

Untuk rangka besi, dan rel gantungnya itu di pesan ke tukang las dengan membawa besi sendiri (besi beli sendiri). Rodanya juga dibeli secara online, lalu semua besinya di cat hitam. Penggunaan pintu geser ini adalah untuk menghemat tempat. ⁣

Jendela kamar menghadap ke timur... jadi sangat baik untuk ruangan karena mendapat cahaya pagi.. dan sorenya adem. Meja belajar pun sengaja dihadapkan ke arah jendela, supaya waktu belajar bisa sambil melihat segarnya pepohonan, dan mendapatkan angin segar dari bukaan jendele. 







Masih dengan kamar si Merah-Putih 🇮🇩, tapi dengan tambahan tanaman hidup yang ditaruh di botol.


Kelihatan lebih segar dengan hejo-hejo masuk kamar. Apalagi langsung kelihatan juga dedaunan dan rindangnya pohon durian kalau duduk di sana sambil belajar.


Tanaman di dalam botol kaca itu namanya Philodendron Burle Marx (Brekele). Cara merawatnya gampang sekali. Selain bisa berkembang dengan media tanah, Philodendron jenis ini juga bisa hidup dan subur dengan hanya ditaruh di botol dan air.
Menambah tanaman di dalam ruangan adalah untuk menampilkan kesan asri dan nyaman di kamar. Tanaman tak perlu banyak hinga sampa kayk kebun yaa xixixixi..
Ya, seperlunya aja, dan saranku sih medianya air atau selain yang tanah deh. Soalnya kalau tanah, biasanya membawa cacing dan hewan lain kan ya. Buat aku ini justru membuat tidak nyaman.

                


Bagaimana dengan cat?
Sama halnya dengan semua cat di rumah ini, cat merah di kamar si bungsu pun memakai cat outdoor Dulux Weather Shield.

Cat warnanya cukup pekat. Namun untuk cat putihnya, harus beberap kali lapisan, baru deh bisa nutup sempurna. Jadi jika ingin memakai warna putih dengan jenis cat ini, persiapan budgetnya lumayan juga. Karena menghabiskan banyak cat agar menutup sempurna. Selain ini, harga per kalengnya juga udah lumayan mahal. Selazimnya cat outdoor pada umumnya lah.

Nah, lalu di manakah lemari pakaiannya?
Lemari pakaian ada di seberang bunk bed. Fotonya di bawah ini ya. 




Note: 

Sebagai tambahan informasi:
Meja belajar kursi, standing ,mirror dan bunk bed = Informa

beanbag = market place online



21 Komentar

  1. Cantik bangettt
    Jadi inget waktu ngedandanin anak bungsu ku
    Satu satunya perempuan
    Dia suka monokurobo, jadi apa boleh buat harus mono chrome

    BalasHapus
  2. Nuansa kamarnya cewek banget, feminin tapi berani. Naik ranjangnya pakai tangga ya mbak? Aku ga liat tangganya, atau tiang ranjang itu tangganya?

    BalasHapus
  3. Rapi banget dekorasi kamarnya, Aku takjub dengan ide ruang kecil yang merupakan inovasi bongkar tempat tidur tingkat
    Jadi bagus aja terlihat

    BalasHapus
  4. wah cantik kamarnya.
    klo kamar nyaman anak jadi betah di kamar, termasuk saat belajar ya mbak

    BalasHapus
  5. Warna bright memang cocok banget ya buat anak cewek. Menumbuhkan keceriaan hati dan bikin betah untuk tetap berkegiatan di dalam kamar.

    BTW, ide pintunya saya suka banget Mbak. Pintu geser. Terlihat unik, tidak makan tempat, dan sangat menarik

    BalasHapus
  6. Wahhh cozy banget Mbak kamar anaknya. Aku sukaa ... thank you sudah berbagi inspirasi tata ruang di Blog Mbak. Keren habis.

    BalasHapus
  7. Wah kamarnya cantiiik banget mbak, betah banget di dalam kamar nggak usah kemana-mana. Kalau kamar cantik dan rapi begini ide-ide menulis pasti bermunculan ya mbak kereeen

    BalasHapus
  8. Wuaaa! mbak fida thankyou udah bikin ulasan tentang kamar tidur. Aku juga lagi nyari ide ini, maklum anakku no 1 kan dah mulai menginjak remaja jadi harus dibikinin kamar sendiri secara adik2 nya cowok semua. Gak terbayang lo, bawah tempat tidur ini bisa dijadikan space juga. Brilliant!

    BalasHapus
  9. bagus banget kamarnya. Saya jadi pengen bikin juga nih, ranjangnya di atas, area beraktivitas dikamarnya jadi makin luas. Kalau punya kamar kayak gini, saya juga bakalan malas keluar kamar. Udah nyaman dikamar aja

    BalasHapus
  10. Asik dapat tambahan referensi. Kebetulan lagi renov rumah mau contek ya mbak dekor kamar anaknya

    BalasHapus
  11. Jadi keliatan lebih lega ya mbak. Memanfaatkan aera bawah tempat tidur untuk tempat bersantai. Selalu suka dengan desain interior mbak fida. aku sering kepoin iGnya juga.

    BalasHapus
  12. wah meja belajarnya itu kira kira bisa masuk jadi meja kerja di rumah juga sepertinya ya mba. Kemarin saya coba cari di informa model gini udah habis. Btw saya suka dengan interiornya mba, minimalis dan tidak banyak tempat.

    BalasHapus
  13. Eh jadi ide baru nih kalau ranjang susun gitu bagian bawahnya bisa dibuang dan jadikan tempat buat bersantai ya.
    Saya ada ranjang susun jadul gitu soalnya hehehe

    BalasHapus
  14. Masya Allah, kamarnya nyaman banget ini mah. Pengen banget punya rumah yang tiap kamarnya simple, gak terlalu banyak barang-barang yang gak perlu. Huhuhuhu.

    BalasHapus
  15. Menyenangkan sekali kamarnya, bisa bikin betah. Kalo udah betah gini, biasanya anak lebih suka di rumah daripada main di luar...

    BalasHapus
  16. Minimalis tapi jadi kelihatan beda banget ya. Ide tempat tidur yang bagian bawahnya di bongkar jadi bisa menempatkan barang kain sehingga kamarnya jadi lega

    BalasHapus
  17. Mbaaaaa, ini sih udah layak masuk livingloving!
    Keceee khan maennn
    aku betaahh nih kalo main ke kamar putrinyaaaa :D

    BalasHapus
  18. Saya setuju, untuk mengganti suasana tidak harus mengganti dengan barang baru. Kadang memindahkan posisi properti juga dah ok. Apalagi jika rajin membersihkan kamar dan merawat pernak pernik kamar.

    BalasHapus
  19. Brekelenya memang bikin suasana kamar jadi tambah asri ya Kak... suka deh sama ide kamar anaknya. Nuansa merah bikin tambah semangat dan perlambang berani juga ya

    BalasHapus
  20. Aku juga ada rencana buat ranjang tingkat, biar area bawah tempat tidur bisa dimanfaatkan. Soalnya room di rumah ukurannya minimalis. Izin nyontek ya mbak

    BalasHapus
  21. Bahagiaaaa anak gadis punya mama Fida yang doyan design dan rajin pula mengeksekusinya

    Kalo aku sih terinspirasi, tapi karena rumahnya belom milik sendiri juga (masih rumah keluarga - walau yang tinggal di dalam cuman kami sekeluarga) jadi suami masih mikir mikir kalo renovasi

    BalasHapus