Beberapa waktu lalu, aku pernah membahas  staycation di Margo Hotel. Kali ini ingin membahas staycation juga, tapi bukan di Depok. Loh kok?

Jadi ceritanya, staycation kami kali ini adalah di kota kelahiranku, tempat tinggal seluruh keluarga besarku, Medan. 

Kebetulan ada sebuah hotel yang baru dibuka 2016 lalu, yang aku rasa cukup oke untuk aku pilih sebagai tempat staycation kami.  Sebenarnya, tidak ada rencana sama sekali sebelumnya, sebab di Medan pun aku dan anak-anak juga menginap di penginapan Pondok Cemara (milik orang tua). Dan Alhamdulillah, selama lebaran ini, ternyata, justru Pondok Cemara tidak sepi pengunjung. Selalu ada banyak pengunjung dari luar Kota Medan yang datang menginap, disebabkan akan berhari raya di seputar Medan dan sekitarnnya.

Mengapa tiba-tiba memilih staycation, dan hanya berdua saja dengan suami?

Alasan pertama adalah, seorang guru mengajiku pernah mengatakan: "Suami istri harus bisa mencari waktu minimal sebulan sekali untuk berdua saja tanpa anak-anak. Hanya berdua, menginap di suatu tempat, makan berdua, jalan-jalan berdua, hanya berdua seharian... tanpa anak-anak." Guruku mengatakan, ini sangat penting untuk kedekatan antara suami istri.  

Aku fikir, kapan lagi kami bisa menghabiskan waktu berdua  selain pada saat anak-anak aman bersama kakek-neneknya atau pada saat mereka memilih liburan sendiri-sendiri seperti pada Desember 2017 lalu (si sulung ikut program english camp ke Pare, dan si bungsu memilih program pesantren kilat di Puncak). 

Libur lebaran ini cukup lama, suami bisa menghabiskan 2 minggu di Medan, sedangkan aku dan anak-anak bisa menghabiskan waktu lebih dari satu bulan di rumah Atok Medan atau Opa Binjai mereka. Maka, kamis lalu, 3 hari sebelum suami kembali ke Jakarta karena harus masuk kerja, iseng aku mengajak suami untuk staycation, dan ternyata suami mau.

Kami pun membuka beberapa agen travel online seperti Agoda, Traveloka, pegi-pegi, booking, dan sebagainya. Nama beberapa hotel muncul di beberapa situs itu dengan diskon yang cukup besar. Di antaranya adalah Adimulia Hotel yang baru beroperasi sejak 2016 lalu, Aryaduta, Marriot, dan sebagainya. Penasaran dengan Adimulia Hotel yang sedang viral karena kolam renangnya, bikin aku ingin menginap di sana.

Kami memilih kamar Deluxe yang harganya juga diskon. Dengan diskon saat itu, kami membayar 850 ribu melalui Agoda. Tentu kami hanya memilih 1 kamar saja dengan pilihan King Bed, karena memang anak-anak tidak diajak. Kasihan ya? Iya juga, sih. Makanya, sehari sebelum menginap, kami mengajak anak-anak jalan sesuai pilihan mereka.

Nah, begini penampangan pandangan pertamaku di lobby hotel Adimulia.

Dokumen Pribadi

       

(Sumber Foto)

Kekurangan pertama dari lobby hotel ini adalah, bagi penunggu yang sedang menunggu administrasi selesai atau hanya sekedar menunggu saja, hanya disediakan bangku tempel. Sedangkan kursi-kursi yang tertata mewah di tengah itu, sepertinya untuk tamu yang menunggu sambil memesan minuman dan makanan. 

Sedikit aneh jika dikatakan sebagai lobby. Sebab tetap saja, aku hanya duduk di kursi tempel yang berjejer di pinggiran lobby. Selain itu, area kursi-kursi lobby mewah itu sudah dirantai, dan diberikan papan pengumuman jenis minuman/makanan. Jika dikatakan sebagai tea spot atau kafe, ini juga aneh. Karena sudah banyak sekali kafe atau tempat memesan makanan dan minuman di hotel ini. Di antaranya adalah 2 kafe dan restoran yang berada di kanan dan kiri lobby ini, lalu di area kolam renang juga sudah ada dua.

Baiklah, mari kita move on dari lobby yang sedikit aneh tadi, dan menuju ke lantai 9, tempat kami menginap. Ada 3 lukisan yang cukup bagus menurutku, menyambut kami ketika keluar dari lift.

Dokumen Pribadi


Bagaimana dengan kamarnya? Aku beri angka 8 dari 10 angka. Menurutku angka 8 ini adalah angka yang cukup memadai bagi hotel bintang 4, namun tidak ada sesuatu yang berbeda dan unik dari kamar hotel lain yang sekelas. 

Sumber foto: http://www.adimuliahotel.com/rooms


Untuk harga yang aku sebutkan diatas, kamar Deluxe ini belum memakai bathup, namun kamar mandinya cukup luas, dan nyaman.  Walau kamar ini tidak ada bathupnyanamun jika ingin berendam dengan air panas di jacuzzi, hotel menyediakannya gratis di ruang spa lantai 7. Selain jacuzzi, kita juga bisa menikmati sauna, steem, dan  berendam di whirpool sepuasnya tanpa harus membayar lagi. Fasilitas ini cukup bikin badan kita kembali segar.

(Foto bersumber dari sini)

Selain spa, di lantai 7 juga terdapat fasilitas lainnya, seperti fitness center, badminton area, swimming pool, dan tempat bermain balita.

(Gambar di bawah ini diambil dari sini)
      


Aku juga suka dengan menu sarapan di hotel ini. Walau, Adimulia menawarkan gaya yang mewah dan elegan, namun tetap memberikan menu masakan lokal Medan, yang memang sangat dirindukan oleh orang-orang Medan yang merantau. Seperti Lontong Medan beserta sayur tauco yang sangat khas Medan, Soto Medan, dan sebagainya. 


Lontong Medan yang sudah kuhabiskan dengan lahap. (Foto adalah dokumen pribadi)

Area lain yang  cocok untuk ngobrol berdua suami dan cukup romatis adalah Executive Lounge. Tapi ini adalah area tea spot dengan menu makanan yang tidak terlalu berat, karena memang hanya untuk santai. Tidak terlalu berat di perut, tapi berat di harga, hehehehe.
      

(Foto adalah dokumen pribadi)

Nah, bagaimana? Sudah cocok belum untuk agenda santai berdua dengan pasanganmu sekali waktu? Semoga ulasanku ini membantu dalam menentukan pilihan kelak ya.

14 Komentar

  1. Ya ampuun, mevvah dan elegan sekali hotelnya iniii
    Duh, jadi rindu staycation ye kan
    seru kalo dapat hotel yg kece cem gini

    BalasHapus
  2. salfok ama whirpool, enak banget itu mbak klo relaksasi di tempat itu. Wah bayar brp lagi utk bisa merasakan sensasi air anget dan gelembung2nya hehehe

    BalasHapus
  3. Aku kok rada geli gimana gitu. Mama Fida check in sambil memandangi kursi mevvah di lobby yg di rantai, padahal kita kaaan tamu hotel yg mau menginap lho. Padahal yg namanya lobby yaa publik, siapa aja boleh duduk...hihi...
    Aku kok naksir iiih ama Jacuzzinya...seger kayaknya tuh berendam di situ

    BalasHapus
  4. senangnyaaaaa.....sepakat staycation berdua

    karena nggak semua pasutri mau lho,

    ada yang gak tega lah, apalah, padahal pasutri bahagia pasti berimbas ke anak-anak dan kakek nenek nya ya?

    (foto whirpoolnya bikin saya pingin nyemplung mbak) ^^

    BalasHapus
  5. Hotelnya bagus ya. Gym-nya luas banget itu, lengkap pula peralatan olah raganya. Agak aneh juga menurut saya lobinya membatasi siapa yang boleh duduk di area tengah itu. Ini kan hotel, bukan bioskop yang ada tempat makan premiernya di area lobi. Hehehe.

    BalasHapus
  6. Kursi-kursi mewah di lobi dirantai supaya nggak kabur, Mbak :D
    Btw, jacuzzi-nya menggoda banget

    BalasHapus
  7. Pas bagian foto sendiri kenapa jadi gelap kak, mungkin backlight ya.

    Menikmati staycation berdua dengan yang tersayang menambah suasana hangat nan romantis ya, mantul nih tipsnya

    BalasHapus
  8. wah aku suka lihat desainya
    fasilitasnya juga lengkap ya mbak
    aku jarang melihat ada hotel yg menyediakan tempat bermain badminton

    BalasHapus
  9. Aku jadi berpikir soal berduaan ama suami yang kayaknya masih susah karena anak masih kecil hihi. Emang penting banget ya Mbak punya quality time minimal sebulan sekali. Semoga terus langgeng ya Mbak ama suami aamiin ...

    BalasHapus
  10. Langsung catat. Secara suami tuh sering business traveling ke Medan. Semoga di next trip bisa ikutan nginap di sini. Mewah banget keliatannya ya.

    BTW, ourtime or special time dengan suami tuh penting banget loh. SEsi merawat cinta judulnya. Been 22year in marriage, kalau saya sih, minimum 6 kali dalam setahun mengatur waktu khusus berdua dengan suami. Salah satunya dengan menemani suami tugas ke berbagai daerah. Apalagi saat saya lowong waktunya. Kalau anak-anak saya sih sudah pada dewasa dan mandiri. Dah biasanya ditinggal dan bisa manage kepentingan mereka sendiri dengan baik.

    BalasHapus
  11. keren banget mba hotelnya. aku kalau lihat hotel yang mewah dan megah gini jadi pengen ikutan nginep.

    Pasti betah banget nih nginep disini.

    BalasHapus
  12. whoaaaaaaaaaa ada whirlpoolnya, aku suka deh enak banget tuh buat staycation bareng keluarga mba, comfy banget yaa pengalaman menginap disana, recommended

    BalasHapus
  13. Wah sudah include jacuzzi ya, lumayan banget tuh. Waktu positif covid hampir sebulan serasa bulan madu sama suami hahahha �� malah punya banyak waktu berdua dan membicarakan banyak hal. Jadinya sadar oh ia sesekali juga perlu kencan dan dengan "tega" menitipkan anak-anak.

    Kalau ke Medan bisalah ya nginap di Hotel Mulya ini

    BalasHapus
  14. Seperti istana hotelnya bersih mewah dan menjadi impian seperti saya ingin ke medan dan berkunjung di hotel itu

    BalasHapus