Dengan memanfaatkan prosesor 7 nanometer terbaru AMD yakni Ryzen 4000 series mobile processor, TUF Gaming A15 FX506 hadir dengan prosesor AMD Ryzen hingga Ryzen 9 yang memiliki 8 core 16 thread. Sedangkan untuk grafis, tersedia pilihan GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060 yang bertenaga.

Apa yang terpikir pertama kali ketika membaca tulisan ASUS TUF Gaming A15? Pasti laptop ini sangat kencang sebab diperuntukkan untuk GamingWah, jangan salah, jika untuk gaming aja kencang, apalagi jika dipakai sehari-hari, iya kan. 

ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini benar-benar berteknologi tinggi dan dapat digunakan dengan berbagai kebutuhan berbagai user. Bisa digunakan oleh blogger, pebisnis, penulis, presentasi, gamer, pekerja kantoran, atau emak-emak yang doyan nonton drama Korea seperti saya. Karena dengan spesifikasi yang canggih seperti itu, pastilah puas streaming drama kesukaan. Wooopps.. 😂

Tentu, dengan spesifikasi seperti yang aku sebutkan di atas, ASUS TUF Gaming A15 ini cocok sekali untuk anak sulungku yang senang sekali bermain game. Apalagi nih ya, untuk menyajikan pengalaman gaming yang lebih memuaskan, ASUS menyediakan layar IPS level dengan refresh rate 144Hz, yang mendukung adaptive sync untuk mengurangi lag, meminimalisir stuttering dan meniadakan visual tearing yang mengganggu saat sedang bermain.

Walaupun memiliki sasis atau bentuk yang lebih kecil dari pendahulunya, tapi ASUS TUF Gaming A15 terbaru ini memiliki baterai 48Wh, yang mana baterai ini memiliki masa pakai yang superior. Ini nih yang penting, terutama untuk kita-kita yang sering berada di jalanan. Ketahanan baterai adalah salah satu senjata yang harus ada jika berada di luar. 

Laptop ini juga tersedia dengan pilihan warna Fortress Gray atau Bonfire Black.

Kombinasi hardware efisien dari AMD dan NVIDIA di dalamnya dapat menghasilkan masa aktif yang lama untuk berselancar di dunia internet dan memutar video. Menyenangkan bukan, bagi kita-kita yang suka sekali memutar video/film/drama atau bagi gamer, tentu teknologi ini sangat tahu cara memanjakan penggunanya.

Mari kita lihat keyboardnya, karena keyboard termasuk item yang paling penting bagi pengguna.