Menampilkan postingan dari 2010Tunjukkan semua
Cerita Komentar Pembaca

"Hi Fida, Suka banget sama cerpen-cerpenmu.. terutama yang judulnya SIFA dan CATATAN, keren euy...." Sms itu baru aja aku dapatkan dari seorang sahabat ku dijakarta, Riska damayantu yang suka aku panggil "Jeand dut", selama ini para pembaca cerpe…

Selasa, 14 desember 2010 Ahza udah tidur, sedang hamdi lagi belajar. Belajar selembar.. pertanyaannya berlembar-lembar.. "Ma, bunga sedap malam itu gmn? berarti bisa di makan? kan namanya 'sedap?" atau "Ma, Pare kan pahit kok ada yg mau maka…

Ceritanya, kunjungan kami berlabuh di rumah Isni, salah satu pengurus FLP. Rumah yang mempunyai lingkungan yang sejuk dan masih berbau hijau, alias asri. Kesananya aja harus melalui pemandangan yang luar biasa. Jalan setapak namun bersih, sawah, pohon-pohon rindang, ju…

Maka, kami segera melanjutkan perjalanan. Tapi kali ini tidak langsung menuju RumCay, Wahay? eh Why?. Aku teringat belum memberikan sebuah hutang janji untuk acara 1 blogger 1 book nya Aceh Blogger Community. Maka, kami menyambangi sebuah toko buku yang ikut mensponso…

Acara mandi Ahza masih belum kelar, tangisannya karena ditinggal olehku akhirnya bersambung keluar kamar mandi. dengan tetap melafazdkan "Ahza gak mau basahh lambuttt" berulang kali. "Ya udah yok ayah mandiin lagi ya... yang ini rambutnya ayah k…

Gak nyangka klo hari ini bakal ikut seru-seruan bareng anak-anak mudanya Flp Aceh. kira-kira dua hari lalu, dapet sms dari Riza rahmi yang ngakunya pelayan umum *weleh, bilang kalo tanggal 20 mau kovoi halal bihalal ke rumah-rumah sejawat. Kayaknya seru kan.. sekalian …

Mengapa Puisi?

Mengapa aku suka dengan puisi? 1. Puisi penuh diksi indah Aku semakin kaya kata, kaya wacana. Kata-katanya lebih meneduhkan daripada kalimat biasa. Terkadang suatu masalah dapat lebih indah difikirkan dengan merangkainya dalam puisi 2. Kaya wawasan Setiap…

[Buku Baru] Puisi diantara Hari

[Buku Baru] Puisi diantara Hari Sudah tau belum, menerbitkan buku tidak seribet dan sesusah yg kita bayangkan. Smua bisa dinikmati dan di pelajari. Mari kita kupas bongkar rahasianya di Talkshow "Mudahnya menerbitkan buku", sekaligus launching Buk…

Sebuah Tali Asih dari Pakdhe Cholik

Pertengahan pagi dan siang ini, ketika aku sedang melakukan tugas rumah tangga sambil sesekali melihat suara beep dari ym operator dan tweetdeck, tiba tiba hamdi yang baru saja aku minta tolongin beli Rinso di warung depan berteriak "Maaaaa... ada kiriman nih dar…

Tujuh Tahun Pernikahan

Harusnya sih sekarang ini aku bikin puisi yang temanya 'mengenang 7 tahun pernikahan' aku dan suamiku di blog ku ( Puisi Fida ). Berhubung mandek... biarlah aku berkoar-koar sejenak di blog yang ini. Aneh juga, bagi pasangan muda seperti kami... tang…

Diumur berapa aku belajar menyetir? Kapan pertama kali kamu belajar naik mobil? Ada yang waktu SMP, SMU, waktu kuliah, ada juga yang setelah kerja karena tuntutan kerja dan lingkungan. Aku sendiri mulai mengenal dunia setir menyetir dan akhirnya menjadi supir ema…

Untukmu Guru-guru ku TK sinar Mulia

Engkau dan sebongkah senyummu Menggenggam jariku ketika pelupuk mataku basah Menarikku lembut ketika ibu menghantarku untuk pertama kalinya Dan ia menghilang sejenak Saat itu.. Tak ada faham selain menangis Dipangkuanmu aku menyerah Bersama musikmu aku bangun …

Surat untuk ayah yang lagi mancing

Assalamu'alaikum ayah sayang.. Udah hampir Isya nih yah. Kok ayah belum pulang juga. Bosen nungguin ayah dirumah. Seharian mama bertiga sama Hamdi dan Ahza, seharian mama coba-coba bikin puisi, seharian mama bingung mesti ngapain. Padahalkan harusnya biasa aja..…

Tentang Saya

Panggil saya Fida atau Pida. Sekarang ini saya masih dengan profesi utama saya sebagai Ibu Rumah Tangga sambil mengurusi bisnis fashion saya dengan brand  Aufadina (IG @aufadina_store). Mempunyai dua anak yang sudah remaja, penyuka drama korea dan film, suka…